F「Betting Platform Collection」akta Vaksin Cansino yang Kantongi Izin EUA BPOM

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:IndonesiaLottery

DBettBettiBetting Platform Collectionng PlatBetting PlatfBetting Platform Collectionorm Collectionform Collectioning Platform Collectionapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Cara kerja vaksin ini menggunakan virus flu biasa yang dilemahkan (adenovirus, yang menginfeksi sel manusia dengan mudah tetapi tidak mampu menyebabkan penyakit), untuk mengirimkan materi genetik yang mengkode protein lonjakan SARS-CoV-2 ke sel.

KOMPAS.com - Selain menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk penggunaan vaksin Janssen yang diproduksi Johnson & Johnson, BPOM juga menerbitkan EUA untuk vaksin Convidecia yang diproduksi Cansino.

Sel-sel ini kemudian menghasilkan protein lonjakan dan melakukan perjalanan ke kelenjar getah bening, di mana sistem kekebalan menciptakan antibodi yang akan mengenali protein lonjakan itu dan melawan virus corona.

Vaksin ini diberikan untuk dosis tunggal atau satu kali penyuntikan di atas platform teknologi vaksin vektor virus berbasis adenovirus CanSinoBIO.

Convidecia mirip dengan vaksin vektor virus lainnya yang diproduksi oleh AstraZeneca (AZD1222), Sputnick V (Gam-COVID-Vac), dan Ad26.COV2.S.

Baca juga: Mengenal Vaksin Covid-19 CanSino, dari Asal hingga Efikasinya

Sebelum menggunakan vaksin Cansino ini, kenali dulu fakta-faktanya.

Dikutip dari situs Precisionvaccinations, Jumat (3/9/2021), Convidicea (Ad5-nCoV) adalah vaksin vektor virus rekombinan baru untuk Covid-19 di China.

Kepala BPOM Penny K Lukito mengatakan, penerbitan izin kedua jenis vaksin tersebut telah melalui pengkajian yang intensif terhadap keamanan, khasiat, dan juga mutunya.

"Kami melibatkan para pakar di bidang farmakologi, imunologi, klinisi, apoteker, epidemiologi, virologi, dan biomedik yang tergabung dalam tim Komite Nasional Penilai Khusus Vaksin Covid-19, ITAGI, serta asosiasi klinisi terkait,” kata Penny, melalui keterangan pers, Selasa (7/9/2021).

1. Kandungan vaksin